Diberdayakan oleh Blogger.

Pasca Penahanan Agus Supriyanto Pemkab Bahas Plh Kadinas ESDM

Selasa, 04 Februari 2014



Rembang //

Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang menyatakan akan segera membahas pengisian Pejabat Pelaksana harian (Plh) baru di kantor Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Rembang, pasca di tahannya Kepala Dinas ESDM, Agus Supriyanto oleh Kejaksaan Negeri Rembang, belum lama ini

Kalimat tersebut diungkapkan Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz  menyikapi di tahannya Agus Supriyanto yang diduga terlibat korupsi Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa (PPID) tahun 2011 dengan nilai kerugian negara mencapai Rp 1,52 milyar.”Ya Plh akan segera diproses, agar pelayanan masyarakat tidak terganggu,” ungkapnya, 



Namun Wabup yang kini merangkap sebagai pejabat sementara bupati rembang ini masih enggan menyebutkan siapa yang akan duduk mengisi kekosongan orang nomor satu di Dinas ESDM Rembang tersebut.

Terpisah Sekda Rembang, Hamzah Fatoni mengungkapkan pemkab perlu melakukan kajian untuk proses Plh pengisian kekosongan kepala dinas ESDM. “Kami perlu melakukan kajian lebih dulu terkait efektifitas pelayanan SKPD di dinas terkait (ESDM, red). Jika dirasa tidak efektif maka penunjukan PLH untuk posisi kepala dinas akan dilakukan,” ungkapnya, saat dihubungi kemarin.

Sementara kuasa hukum Agus Supriyanto, Darmawan Budiharto menuturkan sehari setelah di tahan kondisi kesehatan kliennya masih cukup sehat, menurut Darmawan kliennya termasuk tipikal orang cukup tegar terhadap masalah hukum yang dihadapi.

”Dari awal semenjak di tetapkan menjadi tersangka hingga ditahan, klien kami tak pernah mengeluh, bahkan ia selalu patuh terhadap proses hukum yang kini dihadapi,” ujarnya.

Darmawan yang berencana mengunjungi kliennya pada awal pekan mendatang menyebutkan bakal mengajukan penangguhan penahanan atau pengalihan jenis tahanan terhadap kliennya pada kejaksaan.”Kami berharap permohonan  itu bisa dikabulkan oleh kejaksaan,” ungkpanya.(Hasan)
Share this article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 HIPSI REMBANG All Rights Reserved.
Template Design by kang toebz | Published by Templates | Powered by Blogger.com .