Diberdayakan oleh Blogger.

Munas Hipsi Ke-2 Penuhi Quorum

Senin, 17 Februari 2014


Jakarta   
Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (Hipsi) ke dua yang digelar dari tanggal 18 sampai dengan 20 Februari 2014 di gedung dewan pers sudah memenuhi quorum pemilihan   pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hipsi. Hal itu diketahui setelah perwakilan Hipsi daerah dikumpulkan di gedung Perjalanan Haji Indonesia (PHI) Jakarta Senin (17/02). Dari 36 Provinsi di Indonesia, 25 DPC Provinsi sudah hadir dan sisanya 6 provinsi belum dibentuk.




                                                     Munas HIPSI Ke-2 Di Jakarta

Ketua panitia Munas ke 2 Hipsi, Syahrir Idham, dalam forum mengatakan, Munas ini dalam rangka menyamakan persepsi sebagai pelaku insan pers agar berlaku dan bertindak sesuai amanah UU, serta dalam rangka pemilihan ketua DPP. "Forum sudah memenuhi quota, maka dari itu mari kita sukseskan Munas ini dengan bijaksana, yang tidak kalah penting adalah silaturahmi antar sesama wartawan", paparnya dalam forum.

Steering commite Munas, Sukarman Kartadinata di tempat yang sama memaparkan, peserta Munas pertama kali sengaja diarahkan di PHL dalam rangka menghemat biaya. Alasan lainnya yakni menghindari serangan dari pihak yang tidak diinginkan. "Saya mohon maaf atas tempat ala kadarnya dan tidak mewah, namun yang penting adalah fokus acaranya", katanya.

Setiap acara lanjut Karman, peserta akan selalu diabsen. Materi utamanya adalah pembahasan AD/ART Hipsi dan pemilihan ketua Hipsi. "Kebebasan kalian dalam berdemokrasi jangan sampai terbelenggu", jelasnya.

Dari absensi, DPC yang sudah hadir antara lain, aceh, sumut, sumbar, riau, tanjung pinang, jambi, bengkulu, sumsel, bangka belitung, lampung, banten, DKI, bandung, tangerang, Jateng, jogjakarta, jatim, NTB, sulsel, sulbar, sulteng, sultra, sulut, gorontalo,maluku utara, kalteng, kaltim, dan papua barat.

Sedangkan Besok Selasa (18/02) mulai Jam 9 pagi di gedung dewan Pers akan dibuka diskusi panel oleh Tifatul Sembiring (Menkiminfo), Bagir Manan (Ketua Dewan Pers), Dahlan Iskan ( Menteri BUMN), Gamawan Faizi (Mendagri), Sutarman (Kapolri), dan Zulkifli Hasan (Menteri Kehutanan). (Hasan)
Share this article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 HIPSI REMBANG All Rights Reserved.
Template Design by kang toebz | Published by Templates | Powered by Blogger.com .