Diberdayakan oleh Blogger.

Warga Tunggu Bantuan , Longsor Tiga Rumah Hancur

Jumat, 03 Januari 2014

Rembang //

Hujan dengan insensitas sedang namun berlangsung berjam-jam sering mengguyur wilayah Kabupaten Rembang belakangan ini. Akibatnya sejumlah daerah tertimpa bencana, diantaranya longsor.

Seperti yang terjadi Rabu kemarin, longsor menimpa wilayah Kecamatan Sulang yang menyebabkan tiga rumah di bilangan RT 4/RW 2 Dukuh Donglowo Desa Landoh, mengalami rusak parah. Masing-masing milik Lasmin, Jayeng dan Edy.

Atas keputusan bersama antara warga dan ketiga korban, akhirnya rumah yang rusak parah akibat longsor itu kemudian dirobohkan, Karena kondisinya sangat membahayakan bagi pemiliknya. Berikutnya korban Lasmin dan Edy untuk sememtara menumpang di rumah tetangganya, sementara Jayeng tingggal di rumah anaknya.


 Juwanto ketua karang taruna desa setempat menyebutkan, rumah tiga tetangganya yang terkena longsor memang sengaja dirobohkan oleh warga, hanya saja meski sudah dilaporkan ke aparatur kecamatan dan instansi terkait namun belum mendapat bantuan.

Lanjut Juwanto, selain perhatian kepada tiga orang tetangga yang terkena longsor, perlu adanya kepedulian untuk mencegah bencana susulan. Pasalnya ada enam rumah lagi di desanya yang rawan tertimpa bencana sama.

Sedangkan Jayeng saat ditemui mengatakan bencana longsor yang melanda rumahnya mengakibatkan menangguk kerugian mencapi puluham juta rupiah. Dia dan dua tetangga sesama korban longsor berharap segera mendapat bantuan dr pemerintah.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Suharso saat dihubungi menjelaskan, pihaknya sudah menerjunkan tim guna menginventarisir kerusakan dan menghitung kerugian yang muncul serta membuat analisis bentuk bantuan yang perlu diberikan. Dalam waktu dekat bantuan segera disalurkan guna meringankan beban warga korban bencana tersebut.(Hasan)
Share this article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 HIPSI REMBANG All Rights Reserved.
Template Design by kang toebz | Published by Templates | Powered by Blogger.com .