Diberdayakan oleh Blogger.

Crax Galang Dana Bantu Korban Banjir

Sabtu, 25 Januari 2014

Rembang //

Bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, seperti  di wilayah Kabupaten Rembang dan sekitrarnya membuat sejumlah pihak merasa prihatin dan ingin membantu meringankan para korban bencana banjir seperti  halnya apa yang dilakukan pemuda penggila hobi ekstrim. CRAX (Community of Rembang Accident eXtreme), Sabtu sore (25/01) sekira jam 15.30 WIB turun ke jalan untuk melakukan aksi penggalangan dana di perempatan Jl Kartini Kec.Kota Rembang.
 
 
 




Meski komunitas ini berbasis olahraga, namun sejumlah pemuda ini tak ragu dan tak malu untuk menggalang dana. Dengan target pengguna jalan yang melintas, CRAX bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Rembang. Sehingga hasil dana yang didapatkan dari aksi penggalangan dana itu, selanjutnya dipasrahkan ke PMI untuk bisa dimanfaatkan peduli bencana yang terjadi.


Andreas, selaku ketua CRAX menjelaskan, dengan kerjasama PMI diharapkan dalam pemanfaatan dana bisa lebih tepat sasaran. Jika tim penggalag dana yang turun ke lapangan untuk memberikan sumbangan, dikhawatirkan tidak tepat sasaran, “Selain itu, dengan kerjasama ini kami bisa menggunakan logo PMI untuk penggalangan dana sehingga dari pengguna jalan maupun donatur yang ada, tidak lagi ragu dalam penyumbangan dana,” jelasnya.


Uniknya dalam penggalangan dana, para pemuda yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah ini, sebagian ada yang menggunakan inline skate (sepatu roda) dalam penggalangan dana serta beraktrasi ringan di jalan saat lampu menyala merah.
Sementara itu, ketua umum CRAX Bagus menerangkan pemilihan lokasi perempatan jaeni dirasa sangat tepat, “sebelumnya persimpangan ini memang sudah cukup padat, apalagi saat ini sebagian pengguna jalan yang bertujuan semarang lebih memilih jalur purwodadi guna menghindari banjir, sehingga volume kendaraan yang melintas lebih banyak,” terangnya.


Tidak hanya CRAX dalam aksi penggalangan dana, tetapiu beberapa relawan bahkan komunitas lain juga ikut dalam aksi penggalangan serupa. Standup Indo Rembang salah satu komunitas stand up comedy ini juga melakukan aksi penggalangan dana meski terpisah dengan CRAX. Mereka melakukan aksi penggalangan dana dengan open mic di tugu segitiga dan menghibur penonotonnya. Melalui dana yang diberikan oleh penonton lalu dijadikan satu dengan dana yang berhasil didapatkan oleh CRAX selanjutnya dipasrahkan ke PMI Rembang.]\


Diharapkan, dengan aksi sosial yang dilakukan sejumlah pemuda di Rembang ini dapat menginspirasi pemuda lainnya khususnya di Rembang agar mengutamakan kegiatan positif. Seiring dengan berbagai bencana yang terjadi di Indonesia, seperti banjir, tanah longsor, hingga gempa yang baru-baru ini terjadi. (Hasan
Share this article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 HIPSI REMBANG All Rights Reserved.
Template Design by kang toebz | Published by Templates | Powered by Blogger.com .