Diberdayakan oleh Blogger.

DPC PD Rembang Terancam Pecah Kongsi ,Gunasih : Saya Hanya Menjalankan Tugas Jangan Kebakaran Jenggot Dulu

Rabu, 22 Januari 2014

Rembang //
Pasca penahanan Bupati Rembang sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Rembang Moch Salim oleh Polda Jateng, memicu protes di jajaran pengurus Partai Demokrat Rembang. Akibat protes   itu  kini pengurus terancam pecah kongsi gara-gara penunjukan Gunasih selaku pejabat sementara (Pjs) sebagai ketua DPC Demokrat Rembang dianggap kader lain tidak sesuai prosedur dan terlalu cepat dilakukan tanpa berembuk secara fair.

Protes terhadap penunjukan Gunasih sebagai pengendali sementara partai berlambang bintang mercy ini. Diungkapkan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Rembang, Harno. Menurut Harno juga Wakil Ketua Fraksi dan PAC Partai Demokrat Pamotan, penunjukan Gunasih sebagai pengendali sementara partai, tidak diketahuinya. Apalagi Harno mendengar kabar di luaran bahwa ada beberapa PAC yang telah menandatangani surat pengajuan Gunasih sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Sementara dirinya dan beberapa PAC lain tidak tahu menahu pengajuan tersebut.
“Ini memunculkan ada kesan dua kubu di Demokrat Rembang, yakni kubu saya dan kubu Gunasih. Sebenarnya kami bisa menghormati usulan itu, jika dilakukan secara fair, terbuka, dan sesuai prosedur,” katanya.

 

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD ini menduga penunjukkan Gunasih itu juga tidak dengan persetujuan beberapa PAC. Sebagai Ketua PAC Pamotan, sebab dia mengaku tidak pernah diajak berembug mengenai penunjukkan Pjs Ketua DPC itu. “Begitupula dalam kapasitas saya sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, saya merasa tidak pernah diajak berembung tentang penunjukan Pjs Ketua DPC itu. Karenanya, saya mempertanyakan tentang penunjukkan itu,”

Tidak hanya itu Harno pun mengatakan sangat menyesalkan penunjukan Gunasih itu karena disaat Partai Demokrat tengah berkabung pasca penahanan H Moch Salim, justru sekarang beberapa pengurus DPC tergesa melakukan penunjukkan Pjs Ketua DPC Partai Demokrat.

Menurut dia gerak cepat yang dilakukan sebagian pengurus DPC Partai Demokrat Rembang yang menunjuk Gunasih sebagai pengendali sementara partai, terkesan saling colong.”Seharusnya mereka bisa berlaku santun dalam berpolitik tidak perlu saling colong Mereka yang mau tanda tangan pengusulan diajak, yang tidak ditinggal,” ungkapnya.

Dia mengatakan semestinya penunjukkan Pjs Ketua DPC bisa dilakukan sesuai mekanisme. Yaitu, menunggu keputusan DPD Partai Demokrat Jawa Tengah terkait caretaker DPC Partai Demokrat Rembang. Bila DPD Partai Demokrat meminta DPC untuk menunjuk Pjs Ketua DPC, dilaksanakan dengan mekanisme musyawarah antara DPC, PAC dan Fraksi Partai Demokrat. “Jika mekanisme ini dilewati kami tidak keberatan. Namun kalau langsung ditunjuk tanpa mekanisme, justru rawan memancing konflik dan perpecahan kongsi,” ungkapnya.

Harno berharap penunjukkan Gunasih itu ditinjau ulang.”Akan lebih baik bila penunjukkan Pjs Ketua DPC melalui mekanisme. Mereka yang tidak puas dengan penunjukkan langsung juga akan lebih legawa bila Pjs ditentukan melalui mekanisme yang berlaku,” pintanya.

Sementara itu secara terpisah Gunasih saat dikonfirmasi terkait protes dari rekan sesama kader partai Demokrat itu.pihaknya mengatakan dirinya hanya menjalankan tugas pengendali kegiatan sementara yang langsung ditunjuk oleh Ketua DPC (M.Salim .red) yang diteruskan oleh Sekertaris DPC melalui seluler kepada saya . hal itu menurut saya wajar  dan sah –sah saja terlebih saat ini menjelang Pemilu tentunya jadwal kegiatan sangat padat  ,terkait dengan  Pjs Ketua DPC hingga kini saya sendiri saja tidak tau ,yang saya ketahui saya hanya menjalankan tugas sementara dari DPC bukan berarti diangkat Pjs  mungkin kawan kawan saja yang kebakaran jenggot

”Yang jelas saya hanya menjalankan perintah menjalankan seluruh kegiatan DPC agar kegiatan partai tetap berjalan jangan sampai  kegiatan kosong  saat ini tentunya yang  harus dipikirkan terlebih   menjelang pemilu legeslatif yang tinggal dua bulan lagi “ungkapnya (Hasan)
 
Share this article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 HIPSI REMBANG All Rights Reserved.
Template Design by kang toebz | Published by Templates | Powered by Blogger.com .